Monday, September 17, 2012

Percobaan Perkosaan...

Ada seorang wanita yang sedang mandi di kantor, kala itu waktu menunjukkan pukul 04.00 pagi. Wanita yang sedang mandi tersebut tidak sadar bahwa ternyata di atas sudah ada yang mengintip kurang lebih lima menit. Dalam keadaan dingin dan telanjang wanita tersebut akhirnya tersadar bahwa ada sosok laki-laki di atasnya, spontan dia langsung kaget dan berteriak-teriak. Tiba-tiba laki-laki tidak beradab tersebut lompat dari atas dan langsung mendekat tubuh si wanita tidak berdosa tersebut, kontak si wanita berontak dan teriak minta tolong. Karena di kantor tersebut banyak yang menginap, spontan bantuan langsung datang berhamburan menuju kamar mandi.

Setelah orang-orang ramai ke kamar mandi, laki-laki tersebut sudah tidak berada di tempat alias kabur ke bawah lantai satu. Si wanita di tolong sama beberapa teman wanita yang berada di kantor tersebut. Sedangkan para laki-lakinya berlarian ke bawah untuk mengejar si laki-laki yang tidak bermoral tersebut. Setelah dicari kesana-kemari ketemulan si laki-laki tersebut sedang bersembunyi di pos satpam. Spontan karena kesal para laki-laki yang mengejar langsung memukuli laki-laki muda yang diperkirakan kelas dua SMA. Saat dipukuli si remaja tersebut berteriak minta tolong dan mengelak tidak bersalah. Tanpa putus asa para laki-laki teman korban terus memukuli dan meminta remaja tersebut mengakui perbuatan bejatnya. Setelah lemas dan babak belur akhirnya remaja tersebut mengakui perbuatan jahatnya. Dia bercerita bahwa sebenarnya dia tidak ada niat mengintip dan mendekap si wanita yang sedang mandi tersebut. Karena kamar mandi dirasa sepi olehnya dan dia mendengar ada suara yang sedang mandi di kamar mandi perempuan, maka niat buruk tiba-tiba muncul di otaknya yang cekak.

Keesokan harinya remaja tersebut langsung dilaporkan ke kantor polisi dengan tuduhan pelecehan seksual dan upaya pemerkosaan kepada wanita yang tidak bersalah. Orang tua remaja tersebut menangis dan memohon kepada korban supaya anaknya dibebaskan karena masih sekolah kelas dua SMA. Sayang wanita yang jadi korban tersebut tidak mau mengampuni dan bertekad akan terus melanjutkan proses pidana tersebut. Akhirnya si orang tua remaja tersebut putus asa dan menyerah kepada keadaan yang menimpa anak kandungnya.

Saya secara pribadi sangat mengutuk perbuatan remaja laki-laki tersebut, karena itu adalah benar-benar pelecehan seksual terhadap wanita. Mustinya remaja tersebut sadar bahwa si wanita tersebut bukan haknya sehingga tidak layak diperlakukan demikian. Apapun alasannya tidak ada pembenar bagi remaja tersebut, perbuatannya telah menimbulkan traumatik yang luar biasa bagi si wanita. Karena wanita tersebut adalah wanita muslimah dengan jilbab, yang alhamdulillah masih menjaga dirinya dari laki-laki. Mungkin remaja tersebut tidak memikirkan jangka panjangnya, bahwa perbuatannya telah menimbulkan trauma yang berkepanjagan terhadap si wanita.

Ada beberapa komentar negative dari orang-orang kantor yang bilang bahwa "tidak usah dipidanakanlah, toh belum diperkosa, baru upaya percobaan pemerkosaan?". Enak sekali dia ngomong begitu, hanya percobaan tapi belum dilakukan? Coba seandainya hal itu terjadi pada anak gadisnya, atau pada istrinya, atau bisa jadi pada adek perempuannya? Kira-kira masih bisa tidak dia ngomong enteng begitu. Kalau saya tetap sepakat, bahwa tindakan remaja tersebut adalah tindakan biadab yang musti mendapatkan hukuman yang setimpal. Karena bagaimanapun tidak ada alasan pembenar untuk melecehkan perempuan, karena laki-laki dan perempuan adalah patner dalam kehidupan sehari-hari. Tidak boleh laki-laki merasa superior terhadap wanita-wanita, hanya dengan alasan bahwa laki-laki adalah pemimpin bagi wanita.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog