Monday, September 17, 2012

Setia....

Kesetiaan itu mahal harganya. Dan kenyataannya tidak semua orang bisa setia dengan pilihannya. Tidak sedikit orang yang selingkuh, atau tidak sedikit juga orang yang membohongi pasangannya untuk kesenangan pribadinya. Kesetiaan itu mahal dan kesetiaan itu tidak dijual di toko-toko terbuka. Kesetiaan tidak bisa di obral tetapi kesetiaan itu harus bersumber dari hati nurani yang paling dalam. Berbahagialah bagi orang-orang yang mempunyai kesetiaan. Dan bergembiralah bagi orang-orang yang senantiasa komitmen untuk selalu setia dengan pasangannya. Karena kesetiaan itu sungguh berarti bagi pasangannya.

Kenapa ya orang mesti selingkuh? Kenapa juga orang mesti berbohong? Dan kenapa pula orang musti tidak bisa komitmen dengan satu saja pendamping hidupnya entah itu pacar atau suami/istrinya? Idealnya sih setia hanya pada satu pasangan, toh mau cari yang barupun tetap sama jenisnya yaitu manusia, dan jika menuruti hawa nafsu pasti manusia tidak akan pernah puas dengan hanya satu pilihan. Pasti akan ada yang selalu baru, pasti akan ada yang selalu seolah lebih baik dari yang sudah ada di dekatnya.

Memang berat untuk menjadi setia tetapi tetap harus dicoba, karena kesetiaan itu bisa mendamaikan jiwa pasangan kita. Apa sih yang kita cari dari tidak setia? Bukankah hidup ini hanya satu kali, hendaknya kita gunakan hidup kita ini untuk kebaikan. Nah salah satu kebaikan dalam hidup kita yaitu setia terhadap pasangan kita. Kita tidak tahu kapan Tuhan mengambil nyawa kita, so untuk apa kita berbuat maksiat dengan tidak setia misalnya? Siapa tahu pas kita tidak setia, Tuhan hendak mengambil nyawa kita. Sungguh saat itu betapa menyesalnya kita karena telah berkhianat kepada pasangan hidup kita.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog