Wednesday, March 16, 2011

Ulang Tahun...............

Semalam saya mencoba menunggu detik-detik pukul 12.00 malam.

Saya ingin tahu, apakah ada teman saya yang respon dengan hari lahir saya.

Ternyata; ada.

Teman lama saya yang tinggal di Semarang memberi ucapan selamat tepat pukul 12.00 malam.

He he he he.


Pagi hari saya berangkat ke sekolah untuk mengawas Ujian Akhir Sekolah.

Saya mengawas di ruang lima.

Suasana kurang kondusif karena UAS digabung dengan UTS.

Saya tidak tahu kenapa, pagi itu ketika mengawas suasana hati saya sangat tidak enak.

Bahkan saya sempat bersitegang dengan murid-murid saya kelas XII yang ingin segera keluar kelas.

Murid; boleh keluar gak bu?

Saya; belum.

Murid; tapi sudah kelar bu?

Saya; belum waktunya untuk keluar.

Murid; emang waktunya berapa lama bu?

Saya; 120 menit, kalian boleh keluar 15 menit sebelum waktu habis.

Murid; yah, masih lama dunk bu, bosen ne.

Saya; kamu itu ya, dibilanginnya susah banget, maunya apa? kamu gak inget klo kamu udah kelas XII?

Murid; kelas lain udah boleh keluar bu? gak adil dung?

Saya; gak ada urusan dengan kelas lain.

Murid; yah, gimana sih ibu.

Saya; cek lagi jawabannya, barangkali ada yang salah.

Murid; sudah bu.

Saya; cek lagi, lagipula kayak bener ajah jawabannya.

Murid; bener dung.

Saya; seterah kamu ajah.


Keluar kelas, hati saya dalam keadaan dongkol dan setengah marah-marah.

Saya langsung masuk ruang pengawas untuk menyerahkan jawaban murid-murid saya.

Setelah masuk ruangan saya keluar lagi untuk masuk ke ruang tata usaha.

Tiba-tiba saya dipanggil sama teman guru saya untuk segera ke ruang pengawas.

Kata teman saya, ada lembar jawaban anak yang salah.

Saya; iya bu ada apa?

Panitia; gimana sih, masa ada lembar jawab yang cacat.

Saya; emang cacat kenapa?

Panitia; lihat dunk lembar jawabannya kamil, berantakan gak karu-karuan.

Saya; kok bisa ya? perasaan tadi sudah saya cek dech.

Panitia; makanya kalau ngawas jangan ngobrol ajah.

Saya; dih, siapa yang ngobrol.

Panitia; buktinya masih ada yang salah, ngawas kayak gini ajah gak bisa, gimana mau ngawas UAN?

Saya; kok cuma saya yang dimarahi? kan saya ngawas berdua.

Panitia; yah kan sama ajah, gak usah ngeles.

Saya; yaudah saya benerin dulu dech, mana gak ada pensil 2B lagi.


Saya langsung menuju meja saya dan sambil mencari pensil 2B.

Tiba-tiba lagu selamat ulang tahun berkumandang dari laptop salah satu guru.

Teman-teman guru langsung menghampiri saya dan memberi ucapan selamat ulang tahun buat saya.

Sontak kaget dan serasa ingin menangis karena terharu.

Ternyata saya dikerjain oleh teman-teman saya di sekolah.

Saya langsung senang dan tidak jadi gondok.

Ha ha ha.

Terima kasih teman-teman yang saya sayangi.




Malam hari saya mengajar di kampus Tangerang pukul 18.30 Wib.

Saya masuk ke kelas tetapi kelas kosong.

Hanya ada tiga mahasiswi yang masuk.

Akhirnya saya ngobrol ke mereka tentang diet.

Eh mereka tertarik.

Yaudah saya lanjutkan saja ngobrolnya.

Waktu sudah menunjukkan pukul 19.10 Wib, tapi mahasiswa yang lain belum juga masuk.

Saya; emang yang lain kemana mbak?

Mahasiswi; gak tau bu.

Saya; lha ini tasnya kok ada disini?

Mahasiswa; katanya pada males masuk di pelajaran ibu.

Saya; masa sih? emang kenapa?

Mahasiswi; saya dengar mereka ngomongin ibu diluar, tapi ibu jangan bilang ke mereka ya? saya gak enak.

Saya; emang kenapa? (sambil cengir-cengir)

Mahasiswi; katanya pada males pelajaran ibu.

Saya; (senyum-senyum gak jelas setengah percaya gak percaya)


Tiba-tiba segerombol mahasiswa saya masuk dengan membawa kue ultah dan menyanyikan lagu ultah.

Saya senyum-senyum dan terharu.

Tidak sampai menangis sih, hanya kaget dan senang saja.

Saya senang karena ternyata mahasiswa saya ingat hari ultah saya.

Dan saya sebenarnya tidak enak karena jadi merepotkan mereka.

Ha ha ha.

Jadila setelah itu kami pesta kue ultah sampai pukul 19.30 Wib.

Baru setelah kami makan kuenya, kami kembali belajar mata kuliah teknologi pendidikan.

Terima kasih para mahasiswa saya yang baik-baik dan cakep-cakep.

Kalian adalah mahasiswa sekaligus teman berwacana buat saya.


Saya juga mendapatkan ucapan selamat ultah dari teman-teman lewat fb dan sms.

Ucapan menurut saya adalah do'a.

Sehingga saya berterima kasih atas do'a dari teman-teman semua.

Semoga kita bisa menjadi lebih baik lagi di hari-hari berikutnya.
Amien.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog