Saturday, January 08, 2011

Cerita Gado-Gado....

INDIVIDUALISTIK

Memang orang dimana-mana sudah mulai sangat individualistik.

Di angkutan umum, di pasar, di swalayan, di antrian-antrian.

Masing-masing orang sudah sibuk dengan smsan, twiteran, face bookan, telephone-telehonan atau melamun.

Hahahaha.

Jaman canggih bukan bikin orang tambah meningkat sensitifitasnya.

Tetapi makin menurun sensitifitasnya.

Kalaupun mereka mempunyai kepekaan, kepekaan mereka terhadap individunya.


TAHUN BARU

Tahun baru 2011 lumayan meriah, seperti biasa Jakarta begitu padat n macet.

Dari anak muda sampai orang tua semua turun ke jalan.

Hanya untuk merayakan tahun baru 2011.

Kata sebagian orang:

"Selamat tinggal tahun 2010 dan selamat datang tahun 2011"

Tentu semua orang ingin tahun 2011 lebih baik dan lebih indah dari tahun 2010.

Amien.


KENTUT

Lha masa iya orang kentut disalahin sih?

Di ruang formal maupun di obrolan santai, kentut bisa datang tiba-tiba.

Sebenarnya pasti tidak ada orang yang kentut dengan sengaja.

Apalagi berniat jahat membuat orang-orang disekitarnya pingsan dengan bau kentutnya.

Namanya juga perut lagi tidak enak, wajarlah kalau kentut.

Murid misalnya kentut di dalam kelas, kemudian bikin guru dan teman-temannya mau muntah.

Lha mau gimana lagi?

Apalagi kentut itu datang dengan tiba-tiba tanpa bisa diajak kompromi.

Masa iya sih, sang guru atau teman-temannya lantas marah-marah tidak terima?


MABOK LAUT

Saya juga heran, kenapa saya mabok laut.

Hahaha, pengen ketawa sebenarnya.

Karena saya sesungguhnya tidak mabok darat, cuma mabok laut saja.

Sepulang dari Bandar Lampung, saya menuju ke Jakarta dengan mengeteng.

Karena mengeteng, mau tidak mau saya harus masuk kapal secara mandiri.

Masuk kapal saya langsung oper ketempat yang kelas eksekutif.

Di dalam sangat dingin oleh AC, ternyata juga sangat ramai oleh musik organ tunggal.

Biduannya ada tiga orang, cantik-cantik juga seksi-seksi.

Suaranya juga sangat merdu.

Mereka menyanyi sembari mengedarkan kardus untuk tempat uang.

Suara musiknya begitu keras memekakkan telinga.

Para biduan berkeliling mendekati dan menghampiri para bapak-bapak/om-om.

Mungkin mereka tahu bahwa bapak-bapak/om-om itulah yang pastinya berminat memberi banyak uang buat mereka.

Di tengah riuh keramaian dan kebisingan dalam ruangan tersebut.

Perut saya mual dan kaku.

Saya memutuskan untuk ke luar ruangan dan mencari kamar mandi.

MUNTAH.


PENGEN NGAJAR

Saya sengaja mengeteng dari Lampung supaya pagi harinya bisa mengajar di sekolah.

Maklum jam 06.30 sudah masuk kelas.

Kayaknya kurang sopan kalau hari pertama masuk harus ijin.

Ternyata bus di Merak yang arah Jakarta ngetem hampir tiga jam.

Jam 03.00 pagi busa baru mulai jalan ke arah Jakarta.

Pukul 05.45 bus tiba di tol Slipi dan saya diturunkan di tepi jalan tol.

Karena tidak ada pintu saya lompat.

Karena perut sakit saya mencari Masjid untuk sekedar buang air besar.

Selepas itu saya berusaha mencari taksi tapi tidak berhasil.

Seperti di dalam film cerita, tiba-tiba ada ojek yang menghampiri saya.

Akhirnya saya memutuskan untuk ngojek sampai sekolahan.

Sampai di sekolah saya langsung mencari kunci kamar mandi dan langsung masuk untuk mandi.

Karena tidak ada baju bersih, saya memutuskan memakai kembali baju kotor yang sedang menempel di badan.

Saya pikir tidak ada masalah kok dengen baju kotor.

Hahahaha.

Yang penting hari itu saya masih bisa tetap masuk kelas.


KEMBALI KE TAHUN BARU

Lupakan kesalahan-kesalahan masa lalu.

Jadikan itu sebagai pengalaman yang berharga.

Ambil hikmahnya.

Dan jadikan tahun 2011 pemicu semangat untuk lebih maju.

Untuk lebih indah.

Dan untuk lebih ceria.

Manusia memang tidak ada yang sempurna.

Tetapi saya kira sesuatu yang mendekati kesempurnaan pasti ada.


0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog