Wednesday, April 22, 2015

Mengenalkan Hizbul Wathan....

Hari minggu Tanggal 19 April 2015 saya bersama dengan mahasiswa PGSD FIP UMJ Kampus Roxy melakukan Ujian Tengah Semester praktik di Taman Monas Jakarta Pusat.
Praktik tersebut berupa pembuatan video pembelajaran Hizbul Wathan dengan tema menyanyikan lagu-lagu Kepanduan HW, menyanyikan lagu-lagu Kepramukaan, dan mempraktikkan game-game humor.
Di bagi menjadi lima kelompok dengan komposisi masing-masing kelompok empat orang.
Menyanyikan lagu-lagu HW dan Kepramukaan dalam rangka supaya mahasiswa lebih senang belajar tentang Kepanduan dan Kepramukaan.
Selain juga alasan bahwa Kepanduan dan Kepramukaan memang merupakan kegiatan yang lebih dekat dengan lingkungan dan alam sekitar.
Alhamdulillah, mahasiswa terlihat lebih senang dan nyaman belajar sambil bermain di Taman Monas Jakarta Pusat.
Kegiatan berlangsung sangat menarik dan meriah, karena orang-orang yang berada di sekiar Taman Monas ikut melihat kegiatan yang sedang dipraktikkan oleh mahasiswa saya.
Mereka cukup antusias dalam mengamati dan mencermati, meskipun tidak sampai bertanya kepada saya dan mahasiswa saya.
Paling tidak mereka melihat bahwa Kepanduan di Indonesia tidak hanya Kepramukaan tetapi juga ada Kepanduan lain yaitu Hizbul Wathan Muhammadiyah.
Memang masih butuh waktu panjang untuk bicara tentang HW di Indonesia, butuh banyak support dari orang-orang Muhammadiyah secara khusus dan dari pemerintah secara lebih umumnya.
Tapi paling tidak, di lingkungan internal Muhammadiyah keberadaan HW sudah diakui secara utuh dan tuntas.
Majulah HW Muhammadiyah, bergeraklah secara aktif dan progresif untuk membentuk kader bangsa menjadi manusia yang berani, tangguh, mandiri, dan religius.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog