Wednesday, April 22, 2015

Acara Yudisium FIP UMJ....

Ini mahasiswa saya Program Studi PGSD FIP UMJ, mereka baru saja tampil Puisi Berantai Humor pada acara Yudisium FIP UMJ.
Hari itu Tanggal 21 April 2015 bertepatan dengan Hari Kartini dilangsungkan Yudisium di FIP UMJ (Wisuda Fakultas) bagi mahasiswa yang telah lulus.
Banyak kegiatan di acara Yudisium FIP salah satunya seremonial Wisuda dari Prodi PAUD, PGSD, dan Pendidikan Matematika.
Selain seremonial Wisuda, acara Yudisium dimeriahkan juga dengan hiburan-hiburan dari masing-masing Program Studi salah satunya hiburan Puisi Berantai dari Prodi PGSD semester 2.
Puisi Berantai adalah hiburan yang berbentuk humor (candaan) dalam rangka menghibur penonton.
Disebut Puisi Berantai karena sambung menyambung antara tokoh satu dengan tokoh yang lainnya, dengan setiap kata terakhir berhubungan dengan kata setelahnya.
Puisi Berantai yang ditampilkan oleh mahasiswa PGSD kali ini ada tiga tokoh yang diperankan yaitu: orang gila, tukang oncom, dan tukang becak.
Sebenarnya tampilnya mahasiswa di atas panggung dalam rangka mengembangkan bakat dan kreativitas mahasiswa.
Karena bagaimanapun mahasiswa adalah sosok intelektual yang harus berani bicara dan berani tampil dimanapun.
Selain Puisi Berantai masih banyak lagi hiburan yang lainnya yaitu: tari, akustik, paduan suara, dan angklung.
Pada Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ ada Mata Kuliah Pengembangan Bakat dan Kreativitas, yang bertujuan mengakomodir bakat mahasiswa dan kemudian dibantu oleh Fakultas untuk disalurkan secara benar dan pada tempatnya.
Alhamdulillah Mata Kuliah ini mendapat apresiasi positif dari mahasiswa, karena kemudian masing-masing dari mereka merasa bakatnya dapat tertampung pada tempatnya.
Mata kuliah Bakat dan Kreativitas tersebut mencakup lima hal yaitu: futsal, basket, angklung, tari, dan paduan suara.
Mahasiswa dipersilahkan untuk memilih kekhususannya sesuai dengan kesenangannya masing-masing, tidak ada paksaan dari pihak manapun dalam menentukan pilihan.
Ke depan harapan lebih tingginya adalah supaya masing-masing kekhususan tersebut menjadi ciri khas FIP UMJ yang dapat ditampilkan di kancah Nasional dan Internasional, amin.
Sehubungan dengan Hari Kartini, kebetulan mahasiswa FIP UMJ mayoritas perempuan.
Harapan saya pribadi sebagai dosen, agar mereka yang kelak menjadi pengajar dapat menjadi pengajar yang profesional dan humanis.
Menjadi pengajar yang tidak hanya mengajar tetapi juga mampu mendidika dengan cerdas dan benar.
Agar mereka kelak juga menjadi orang tua yang baik buat anak-anaknya di masa yang akan datang.
Terutama buat mahasiswa saya yang peremuan supaya menjadi perempuan yang kuat, mandiri, konsisten, dan perempuan yang berani bersaing dalam hal positif di kancah nasional dan internasional.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog